5 Tipe Murid yang Ikonik di Sekolah, Pasti Ada!

By December 15th, 2023 Uncategorized
Tipe Murid yang Ikonik di Sekolah

Apakah kamu tahu bahwa ada tipe murid yang ikonik di sekolah? Bagi guru, pasti selalu menemukan tipe atau karakter murid yang berbeda-beda di kelas. Namun, ada kalanya tipe-tipenya sering ditemukan di beberapa sekolah atau kelas kamu.

Mungkin saja, kamu merupakan salah satu tipe murid tersebut. Diketahui, tipe murid memang merupakan karakter murid yang menghiasi kelas. Kenangan akan terbentuk dengan tipe murid yang beragam.

Beberapa tipe murid bisa menjadi penghibur, tempat curhat, atau tempat menimba ilmu. Tentu saja, kamu bisa menentukan tipe atau karaktermu sendiri. Lalu, apa saja tipe murid yang ikonik di sekolah?

 

5 Tipe Murid yang Ikonik di Sekolah

Tipe Murid yang Ikonik di Sekolah

Kenangan sekolah yang menyenangkan membuat kita tahu tipe murid yang ikonik di sekolah.

Diketahui, ada beragam tipe murid yang mungkin kamu kenal di kelas atau kamu salah satunya. Meskipun begitu, paling sering dan ikonik di sekolah adalah sebagai berikut.

1. Si Paling Ambis

Siapa nih yang memiliki ambisi kuat untuk belajar? Bisa dipastikan kalau kamu begitu, maka bisa disebut Si Paling Ambis. Ciri-ciri Si Paling Ambis adalah menggapai impian dengan tekad dan keberanian yang kuat.

Si Paling Ambis biasanya duduk paling depan, aktif bertanya di kelas, dan produktif di luar kelas. Mereka juga masih suka diajak bicara, tetapi topik yang selaras atau sesuai kepentingannya.

 

2. Penggibah

Siapa nih yang suka ngobrolin cewek atau cowok cantik di kelas sebelah? Memang, penggibah tidak pernah lepas dari lingkungan pertemanan. Terkadang, penggibah bisa jadi pelampiasan stres kamu untuk bercerita terkait kejelekan orang lain.

Tipe penggibah juga dikenal sebagai tipe yang termanis di depan seseorang, tetapi suka ngomongin di belakang. Nah, bagi kamu yang tipe ini, lebih baik kurangi gibahnya daripada menimbun dosa, ya. 

 

3. Populer

Siapa yang merasa dirinya populer di sekolah? Beberapa penyebab seseorang itu populer karena penampilan fisik, prestasi, dan keaktifannya di sekolah. Mungkin, kamu merasa populer di sekolah diantara 3 penyebab tersebut.

Perlu diketahui, populer di sekolah sebenarnya ada positifnya. Kamu akan menjadi panutan bagi adik kelas. Lalu, kamu akan diandalkan oleh teman seangkatan. Meskipun begitu, populer di sekolah juga ada sisi negatifnya.

Ketika kamu berbuat salah, mungkin mereka akan menggunjingmu habis-habisan. Lalu, kamu dituntut menjadi sosok yang sempurna di mata mereka. Alhasil, kamu bisa stres dan kelelahan sendiri untuk memenuhi ekspektasi mereka.

 

4. Si Ngantuk

Siapa yang suka ngantuk di kelas, apalagi saat pembelajaran? Ketika jam istirahat, Si Ngantuk tidak menghabiskan waktunya untuk bermain atau bersenda gurau. Ia akan menghabiskan waktunya untuk tidur di kelas.

Penyebab mendapat predikat ini, Si Ngantuk lebih suka aktif di malam hari dan kebiasaan begadangnya. Alhasil, pada waktu sekolah, ia lebih mudah ngantuk dan tidak mendengarkan penyampaian gurunya.

Tentunya si Ngantuk memang suka ditegur oleh guru karena kebiasaannya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan predikat ini? Lebih baik kurangi begadang dan jaga pola makan agar tetap fit pada pagi hari hingga sore.

 

5. Komedian

Siapa yang suka melawak di sekolah? Memang sosok ini harus ada di kelas-kelas kalian. Sebab, komedian kelas akan memberikan moodbooster bagi pembelajaran. Ditambah, sosoknya yang lucu dan menghibur akan membuat komedian lebih mudah didekati oleh banyak orang.

Mereka lebih suka menghabiskan waktu istirahat untuk menghibur teman dan melakukan aksi onar yang bikin satu kelas tertawa. Apakah kamu salah satu tipe murid yang ikonik di sekolah ini?

 

6. Si Pendiam (Bonus!)

Siapa yang suka pendiam dan tidak sering mengobrol di kelas? Pastinya setiap kelas ada tipe ini. Mereka bukannya tidak mau bicara atau cuek. Namun, sifat dan karakter mereka yang introvert sehingga butuh diajak ngobrol.

Tipe pendiam biasanya suka duduk di pojokan atau posisi yang tidak dilihat oleh banyak orang. Meskipun terlihat cuek, mereka sebenarnya peduli terhadap lingkungan sekitar, termasuk temannya.

Mereka mungkin menyukai sesuatu, tetapi sulit diungkapkan. Untuk itu, dibutuhkan teman yang memiliki komunikasi intens untuk membuka hati seorang tipe pendiam. Apakah kamu salah satunya?

 

Itulah informasi seputar tipe murid ikonik di sekolah? Apakah kamu salah satunya? Semoga tipe tersebut membantu kamu dalam mengenali seseorang atau murid baru di kelasmuya.

× GRATIS Simulasi Ujian Masuk Krinus