Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023

By December 15th, 2023 Uncategorized

Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023

Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 – Pemprakarsa berdirinya SMAT KN adalah Alm. H. Karnaen Sukarnaprawira. Beliau adalah seorang tokoh pendidikan yang sangat memperhatikan kepentingan dunia pendidikan. Cita-cita beliau yaitu turut membantu masyarakat, bangsa, Negara dan agama melalui upaya mendirikan dan mengembangkan suatu lembaga pendidikan terpadu.

Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023

Pemberian nama Krida Nusantara sebagai sebuah Yayasan Pendidikan Terpadu, memiliki arti tersendiri. Krida diartikan sebagai karya tanpa henti. Nusantara adalah wilayah yang meliputi seluruh pelosok Negara Indonesia mulai dari Sabang dari Merauke. Jadi Krida Nusantara dimaksudkan sebagai sebuah lembaga yang berkarya tanpa henti di bidang pendidikan, yang didalmnya memadukan tiga unsur pokok yaitu IPTEK, IMTAQ dan Karya serta yang menjadi peserta didiknya berasal dari seluruh pelosok tanah air Indonesia.

Krida Nusantara sebagai sekolah berasrama penuh dan mempunyai slogan “Mendidikan anak untuk disiplin, bebas rokok, narkotika dan tawuran“. Selain mutu pendidikan dan kualitas pembelajaran slogan ini juga membuat orangtua tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023

Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 dalam mencapai tujuan program pembelajaran umum, mengembangkan tiga kelompok mata pelajaran, yaitu:

  • Kelompok mata pelajaran umum,
  • Kelompok keterampilan fungsional,
  • Kelompok pendidikan agama.

Kelompok mata pelajaran umum sepenuhnya menggunakan kurikulum nasional, sedangkan kelompok keterampilan fungsional dan kelompok pendidikan agama dikembangkan tersendiri dalam bentuk kurikulum muatan lokal dan didasari dengan kedisiplinan menjadi kekhasan SMAT-KN.

Pelaksanaan program pembelajaran Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 selalu berorientasi pada visi, misi, dan strategi sekolah. Adapun yang menjadi visi awal dari SMAT-KN adalah:

  1. “Krida Terpadu Cipta Insan Mandiri”
  • Tampil menyandang prestasi
  • Ekstra dalam berkarya
  • Rendah hati bersahaja
  • Panutan dalam bersikap
  • Agama landasan bakti
  • Disiplin dalam bertindak
  • Unggul, inovatif dan mandiri

Dalam perkembangan selanjutnya visi dari SMAT-KN dijadikan sebagai motto sekolah, sementara visi sekolah yang baru yaitu “Menjadi sekolah berasrama terkemuka dalam pengembangan potensi peserta didik di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin tinggi, serta mampu bersaing secara nasional maupun internasional“.

Pendaftaran siswa baru sekolah yang diklaim sebagai pionir sekolah asrama berbasis militer di Indonesia yang mengedepankan kedisiplinan dan penanaman karakter. Dihadapkan dengan kondisi saat ini tentu menguntungkan bagi para calon siswa baru mereka yang masih duduk di bangku SMP, karena bisa fokus mengikuti ujian akhir tanpa harus dibebani mencari sekolah lanjutan yang terbatasi oleh kebijakan zonasi sekolah.

Informasi Penerimaan Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023

  • Persyaratan Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 Umum

1.Merupakan peserta didik yang akan lulus SMP atau sederajat

2.Tidak pernah tidak naik kelas.

3.Berbadan sehat dan tidak cacat tubuh (boleh berkacamata).

4.Bersedia tinggal di asrama.

5.Lulus seleksi nilai raport sebagai berikut:

Mata Pelajaran : Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dengan nilai disetiap semester (Semester 1 s/d 4) minimal 78.

– Lulus Tes Akademik, Psikotes, Tes Kesehatan, Tes Wawancara, dan Tes Kesegaran Jasmani (lari, sit-up, push-up)

-.Khusus bagi calon peserta didik yang berasal dari SMP dengan latar belakang International School yang lulus tes, agar menyerahkan ijazah yang telah dilegalisasi oleh Diknas.

6.Calon peserta didik yang berasal dari sekolah di luar negeri, International School dan Homeschooling harus melampirkan Surat Pengantar dari Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Dikdasmen Tahun 2022.

7.Tidak menerima peserta didik pindahan dan lulusan tahun sebelumnya.Prosedur Pendaftaran

 

  • Prosedur Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023
  1. Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2022 s/d 7 Januari 2023 (tidak menerima pendaftaran setelah batas waktu yang ditentukan).
  2. Mengisi formulir registrasi (Form-A) secara online di www.kridanusantara.com dan setelah selesai langsung segera diprint. (Saat pengisian formulir menggunakan perangkat Komputer/Laptop yang sudah terhubung langsung dengan printer)
  3. Setelah melakukan registrasi, lengkapi persyaratan administrasi sebagai berikut :
  4. Printout (cetakan) formulir registrasi online yang sudah terisi data lengkap dan tercantum nomor registrasi. (Formulir registrasi online dicetak/diprint pada kertas F4 atau Folio)
  5. Mengisi Instrumen Survei calon peserta didik (diprint bersamaan saat melakukan registrasi online)
  6. Fotokopi Rapor semester 1 s/d semester 4 yang dilegalisasi sekolah (legalisasi asli di setiap lembarnya).
  7. Fotokopi Akte Kelahiran.
  8. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) asli dari SMP/sekolah asal.
  9. Fotokopi kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) atau printout data hasil pencarian NISN dari website https://nisn.data.kemdikbud.go.id (jika tidak memiliki NISN segera diselesaikan oleh sekolah asal dan orang tua siswa)
  10. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing sebanyak 2 lembar (pakaian sekolah berlatar belakang warna biru)
  11. Lampirkan (bila ada) fotokopi sertifikat prestasi atau piagam penghargaan.
  12. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  13. Fotokopi E-KTP kedua orang tua.
  14. Persyaratan khusus orang tua, bagi yang berprofesi : TNI/Polri, melampirkan Fotokopi KTA dan keterangan penghasilan/slip gaji. PNS/ASN, melampirkan Fotokopi SK Golongan Terakhir dan keterangan penghasilan/slip gaji. Karyawan swasta dan BUMN, melampirkan Keterangan Kerja Perusahaan dan penghasilan/slip gaji. Wiraswasta/wirausaha, melampirkan surat keterangan penghasilan di atas materai, fotokopi bukti usaha (SIUP, NPWP perusahaan dan rekening koran 3 (tiga) bulan terakhir.
  15. Kelengkapan persyaratan tersebut dimasukkan ke dalam amplop tertutup berwarna coklat dan dikirimkan via paket ke alamat Kampus Krida Nusantara dibawah ini : Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Terpadu Krida Nusantara, Tahun Pelajaran 2023/2024 Jl. Desa Cipadung Cibiru Bandung 40615 Jawa Barat
  16. Berkas pendaftaran calon peserta didik sudah harus diterima oleh panitia PPDB paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah Registrasi Formulir Online (cap pos maksimal tgl 6 Januari 2023). Konfirmasi berkas pendaftaran yang sudah dikirim ke Panitia PPDB di Whatsapp : 0858-6060-2213

 

  • Prosedur Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 Pelaksanaan Tes Seleksi
  1. Berkas pendaftaran calon peserta didik yang diterima akan diverifikasi dan divalidasi oleh Panitia PPDB mulai tanggal 7 s.d 13 Januari 2023
  2. Calon peserta didik yang berkasnya telah diverifikasi dan divalidasi serta dinyatakan lolos, akan mendapat Nomor Tes (dapat dilihat dan di-update di website resmi : www.kridanusantara.com setiap hari)
  3. Calon peserta didik yang sudah mendapatkan Nomor Tes, berhak mengikuti Tes Seleksi Akademik secara daring/online yang akan dilaksanakan. Tahap Uji Coba Tes Akademik pada tanggal : 16, 17 dan 18 Januari 2023 dan Tahap Tes Seleksi Akademik pada tanggal : 23, 24 dan 25 Januari 2023
  4. Calon peserta didik yang telah mengikuti tes seleksi akademik berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Psikotes, Tes Kesehatan, Tes Wawancara, dan Tes Kesegaran Jasmani yang akan dilaksanakan tanggal 1, 2, 3, dan 4 Februari 2023. Pengumuman kelulusan tanggal 25 Februari 2023. Persyaratan Tambahan Bagi Pendaftar Beasiswa / Subsidi. Memiliki nilai setiap mata pelajaran minimal agregat 10 dari nilai raport dan KKM tiap semester. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa (Form-B) pada saat registrasi online. Orang tua peserta didik wajib mengajukan Surat Permohonan Beasiswa/Subsidi yang disertai alasan pengajuan dan diketahui oleh RT/RW setempat (Surat Keterangan Tidak Mampu)
  5. Menyerahkan daftar penghasilan orang tua saat ini (struk gaji dan stempel asli).
  6. Pada saat wawancara, calon peserta didik wajib didampingi oleh orang tua secara daring/online.
  7. Mendapatkan Prestasi Olympiade Sains Tingkat Propinsi, dibuktikan dengan memperlihatkan Sertifikat Prestasi Asli dan menyerahkan fotokopinya yang dilegalisasi oleh sekolah.
  8. Lulus Tes Seleksi Masuk SMA Terpadu Krida Nusantara.
  9. Beasiswa berlaku selama siswa tersebut berprestasi secara akademik.
  10. Biaya Tes Seleksi sebesar Rp. 2.975.000,- ditransfer ke Rekening BRI 0354-01-001-034-304 a.n Yayasan Krida Nusantara dan Bukti Transfer aslinya dimasukan ke dalam amplop pada saat pengiriman berkas. Kepada orang tua perserta didik yang akan mendaftarkan putra/putrinya ke SMA Terpadu Krida Nusantara,

 

Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 Disampaikan dengan hormat sebagai berikut :

-Seleksi Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 diadakan secara fair dengan melihat hasil kemampuan peserta yang bersangkutan

-Apabila ada pihak-pihak yang mengatas namakan siapapun (dari Krida Nusantara atau luar Krida Nusantara) yang menjanjikan dan membantu kelulusan peserta tes dengan meminta imbalan, agar tidak dilayani.

-Apabila ada oknum seperti di atas, agar segera melaporkan disertai bukti-bukti autentik yang dapat dipertanggung jawabkan.

-Apabila terjadi perubahan ketentuan dari Pemerintah (siswa masuk sekolah/tatap muka) maka akan dilakukan perubahan kemudian.

  1. Tempat Informasi dan Pendaftaran
  2. Bandung : Bagian Informasi dan Pendaftaran

Kampus SMA Terpadu Krida Nusantara

Jl. Desa Cipadung Cibiru Bandung 40615, Jawa Barat

Telp. (022) 7806125, 7812188, 7809733 Ext. 100, 165 Fax. (022) 7812187

  1. Jakarta : (Hanya Informasi saja)

Rukan Sentra Salemba Mas Blok 34 – 36 F

Jl. Salemba Raya No : 34 – 36 F, Jakarta Pusat

Telp. (021) 3912442, Fax. (021) 3914905

  1. E-mail : ppdb@kridanusantara.com
  2. Website : www.kridanusantara.com
  3. Whatsapp : 0858-6060-2213
  4. Jam Pelayanan Pendaftaran : – Senin s/d Jumat : 07.30 s.d 15.00

– Sabtu : 07.30 s.d 13.00

Biaya SMA Terpadu Krida Nusantara

Komponen Biaya

  • Biaya Tes Penginapan : Rp400.000
  • Materi Tes Tulis : Rp175.000
  • Tes Kesehatan : Rp525.000
  • Tes Kesegaran Jasmani : Rp375.000
  • Psikotes : Rp500.000
  • Uang Pangkal 700.000
  • Pakaian Seragam (SMA, pesiar, sepatu, tas) 450.000
  • Biaya Pendidikan per bulan (SPP) Rp3.900.000
  • Pembukaan 2 Buku Rekening (SPP dan pribadi) di BRI Rp1.250.000
  • Laundry untuk 1 tahun Rp1.700.000

Keterangan

  • Biaya penginapan untuk 4 hari 3 malam, termasuk makan (3x sehari, snack 2x sehari).
  • Biaya materi tes tulis untuk IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris.
  • Biaya tes kesehatan termasuk cek darah dan urine lengkap, EKG, rontgen.
  • Biaya psikotes termasuk bakat, minat, IQ, dan kejiwaan.

Sejarah Singkat SMA Krida Nusantara

Sebagai lembaga pendidikan, dari waktu ke waktu Krida Nusantara berupaya terus untuk mengembangkan dirinya. Upaya ini tampaknya menunjukkan hasil yang sangat positif, terbukti dengan berdirinya SMAT KN, kemudian diikuti oleh TK Terpadu Krida Nusantara dan SD Terpadu Krida Nusantara.

SMAT KN didirikan pada tahun 1995 dengan peletakan batu pertama di Guest House oleh ibu Hj. Tuti Sutiawati Try Sutrisno. SMA Terpadu Krida Nusantara berlokasi di tempat yang strategis untuk suasana pendidikan, dengan luas area 25 Ha, terletak di Jalan Desa Cipadung Cibiru Bandung 40614, Telepon : (022) 7806125 ext : 104; Faximile : (022) 7812187. Home Page : www.smat.kridanusantara.com, E-mail:  smatkn@kridanusantara.com

SMA Terpadu Krida Nusantara (SMAT-KN) merupakan salah satu sekolah berasrama penuh (boarding school) yang berada di Kota Bandung. Berdiri pada tahun 1996, dengan status terakreditasi A. Tujuan penyelenggaraan pendidikan SMAT-KN senantiasa mengacu pada tujuan pendidikan menengah, yaitu meningkatkan pengetahuan peserta didik untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mengembangkan diri sejalan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian serta meningkatkan kemampuan peserta didik sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dengan linkungan sosial, budaya, dan alam sekitarnya

SMA Krida Nusantara Adalah memiliki Visi & Misi, Sebagai Berikut :

Visi   :

Menjadi sekolah berasrama terkemuka, dalam pengembangan potensi peserta didik di bidang akademik, keagamaan dan keterampilan serta membentuk karakter peduli lingkungan dengan disiplin sebagai landasan.

Misi   :

  • Meningkatkan kualitas lulusan di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan.
  • Melahirkan berbagai inovasi pendidikan berkelanjutan.
  • Meningkatkan pelayanan belajar yang efektif, kreatif, dan menyenangkan (joyful learning) dengan dukungan sumber belajar yang memadai sesuai tuntutan kurikulum.
  • Meningkatkan publikasi secara luas sebagai sekolah yang memelihara seni dan budaya bangsa Indonesia dalam wujud partisipatif.
  • Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan untuk memperbaiki kualitas layanan melalui beasiswa pendidikan dari yayasan dan sumber lain.
  • Mengembangkan karakter peduli lingkungan dan menjunjung tinggi kearifan lokal sebagai identitas bangsa.
  • Melakukan pembinaan untuk hidup bersih dan sehat melaui pengawasan dan pengasuhan.

Kegiatan di luar jam pelajaran SMA Krida Nusantara biasa dan pada waktu libur sekolah yang dilakukan baik di sekolah ataupun di luar sekolah. Tujuan program ekstrakurikuler adalah untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan siswa, mengenal hubungan antar berbagai mata pelajaran, menyalurkan bakat dan minat, serta melengkapi upaya pembinaan manusia seutuhnya yang tercantum dalam susunan program sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sekolah, dan dirancang secara khusus agar sesuai dengan faktor minat dan bakat siswa.

  1. Bidang Olah Raga : Futsal, Basket, Renang, dan Atletik
  2. Bidang Seni : Gamelan, Angklung, Paduan Suara, Tari Tradisional, Band, Marching Band, dan Teater
  3. Bidang Kebahasaan: ECC, Artemis, dan Literasi
  4. Bidang IT : Komputer dan Fotografi
  5. Bidang Bela Negara : Pramuka, Paskibra, Pataka, Paskasis, dan PMR
  6. Lingkungan Hidup

Setelah kita mengetahui apa saja syarat Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023, kini kamu perlu memahami dan mempelajari beberapa contoh soal Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 masing-masing soal ini dibentuk untuk mengukur kapasitas berpikir pengikut tes. Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor tinggi. Agar lebih maksimal dan mempermudah dalam menghadapi Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023, ada baiknya anda mengikuti Pelatihan. Untuk itu para Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 harus menguasai trik-trik tertentu dalam menghadapi Pendaftaran SMA Krida Nusantara Terbaru 2023 agar peluang untuk meningkat.

× GRATIS Simulasi Ujian Masuk Krinus