SMA Taruna Krida Nusantara

By December 15th, 2023 SMA Krida Nusantara

SMA Taruna Krida Nusantara

 

SMA Taruna Krida Nusantara

 

 

Krida Nusantara Bandung merupakan sekolah semi militer dengan 3 unit pendidikan. Mulai dari TK, SD, dan SMA Krida Nusantara yang dibawah binaan Yayasan Krida Nusantara. Namun memang yang paling terkenal adalah jenjang SMA seperti Taruna pada umumnya yang fokus pada pendidikan anak dewasa. Penasaran apa profil Sekolah Krida Nusantara Bandung?

Dengan ini kami mengulas segala hal Sekolah Taruna Nusantara bandung atau yang sering dikenal dengan Krida Nusantara Bandung. Kami rangkum dari website resmi dan beberapa informasi yang beredar di internet lainnya. Agar menjadi panduan bagi Anda yang ingin mencari lembaga pendidikan terbaik di Bandung.

 

SMA Taruna Krida Nusantara

Profil Sekolah SMA Taruna Krida Nusantara 

Berdirinya Sekolah Taruna Krida Nusantara (Krida Nusantara) ini berawal dari inisiatif yang disampaikan pada sebuah reuni. Dan di tahun 1994 direalisasikan dengan berdirinya SMA Taruna Krida Nusantara  yang diketahui oleh Ibu Tuti Susiawati Try Sutrisno. Yang kemudian diresmikan oleh wakil presiden ke-6 Try Sutrisno bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Dr. Wardiman Djojonegoro.

Secara warna sekolah yang ada, SMA Krida Nusantara memliki konsep berasrama yang khas seperti Sekolah Taruna Nusantara Magelang yang sarat akan nilai-nilai nasionalisme dan kedisplinan tingkat tinggi.

Jadi kalau ada yang tanya bagus mana antara Krida Nusantara atau Taruna Nusantara Magelang, menurut kami sebelas dua belas dari sisi identitas pendidikan. Tempatnya pun sama sejuk. SMA Taruna Krida Nusantara  ini berdiri di atas tanah dengan luas 18.7 hektar yang terletak di kaki Gunung Manglayang, Bandung. Jadi bisa dipastikan suhu di sini adem dan tidak panas. Sehunya sekitar 20 derajat celcius, mirip seperti Islamic Boarding School di Batu Malang.

Identitas SMA Taruna Krida Nusantara 

Visi sekolah ini adalah menyelenggarakan sekolah berasrama yang fokus melakukan pengembangan peserta didik di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasan sehingga mampu bersaing nasional maupun internasional.

Oleh karena itu kurikulum yang digunakan pun menggabungkan tiga kompetensi. Nasional (K-13), keagamaan, berbahasa dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasan (Kompetensi Kepemimpinan Sosial)

Dalam aspek bahasa, SMA Taruna Krida Nusantara  memiliki pilihan cukup banyak, tidak hanya Inggris, tapi Jepang, Mandarin, Jerman dan Arab. Wow, kami selama ini mereview lembaga pendidikan belum pernah sebanyak ini. Hal demikian bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan kecakapan hidup (life skill) sesuai dengan minat bakat para siswa.

Prestasi SMA Taruna Krida Nusantara

Banyak yang bilang bahwa sekolah semi militer berasrama seperti SMA Taruna Krida Nusantara  hanya fokus pada pengembangan fisik siswa saja. Tapi sejatinya hal tersebut tidak berlaku lagi. Para siswa SMA Taruna Krida Nusantara sudah membuktikannya dengan prestasi-prestasi cemerlang yang berhasil mereka raih.

Diantaranya pemenang resensi film (puslitbangfilm) tahun 2019, juara 1 paskibra se-provinsi Jawa Barat (parahyangan berkibar) 2019, juara esai (hakordia) 2019, juara 1 jurnalistik tingkat pelajar bekasi 2019, diklat kader muda bela negara kementrian pertahanan, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran Sekolah Krida Nusantara

Pendaftran SMA Taruna Krida Nusantara dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang tertera pada website resmi sekolah. Dan perlu diingat bahwa SMA Taruna Krida Nusantara merupakan sekolah dengan disiplin tinggi, maka prosedur masuknya juga cukup rumit. Dari seleksi berkas, tes akademik, tes psikotes, kesehatan, wawancara dan tes jasmani.

 

Table of Contents

SMA Taruna Krida Nusantara

× GRATIS Simulasi Ujian Masuk Krinus