Krida Nusantara 2021

By December 15th, 2023 SMA Krida Nusantara
Membangun Kreativitas SMA Krida

Krida Nusantara 2021

 

Krida Nusantara 2021

 

 

Krida Nusantara 2021 (KN) merupakan salah satu sekolah berasrama penuh (boarding school) yang berada di Kota Bandung. Berdiri pada tahun 1996, dengan status terakreditasi A. Tujuan penyelenggaraan pendidikan SMAT-KN senantiasa mengacu pada tujuan pendidikan menengah, yaitu meningkatkan pengetahuan peserta didik untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mengembangkan diri sejalan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian serta meningkatkan kemampuan peserta didik sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dengan linkungan sosial, budaya, dan alam sekitarnya.

Pemberian nama Krida Nusantara sebagai sebuah Yayasan Pendidikan Terpadu, memiliki arti tersendiri. Krida diartikan sebagai karya tanpa henti. Nusantara adalah wilayah yang meliputi seluruh pelosok Negara Indonesia mulai dari Sabang dari Merauke. Jadi Krida Nusantara dimaksudkan sebagai sebuah lembaga yang berkarya tanpa henti di bidang pendidikan, yang didalmnya memadukan tiga unsur pokok yaitu IPTEK, IMTAQ dan Karya serta yang menjadi peserta didiknya berasal dari seluruh pelosok tanah air Indonesia.

Sebagai lembaga pendidikan, dari waktu ke waktu Krida Nusantara berupaya terus untuk mengembangkan dirinya. Upaya ini tampaknya menunjukkan hasil yang sangat positif, terbukti dengan berdirinya SMAT KN, kemudian diikuti oleh TK Terpadu Krida Nusantara dan SD Terpadu Krida Nusantara.

 

Krida Nusantara 2021

Profil Sekolah Krida Nusantara 2021

Berdirinya Sekolah Krida Nusantara 2021 ini berawal dari inisiatif yang disampaikan pada sebuah reuni. Dan di tahun 1994 direalisasikan dengan berdirinya Sekolah Taruna Nusantara Bandung yang diketahui oleh Ibu Tuti Susiawati Try Sutrisno. Yang kemudian diresmikan oleh wakil presiden ke-6 Try Sutrisno bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Dr. Wardiman Djojonegoro.

Secara warna sekolah yang ada, Sekolah Krida Nusantara 2021 memliki konsep berasrama yang khas seperti Sekolah Taruna Nusantara Magelang yang sarat akan nilai-nilai nasionalisme dan kedisplinan tingkat tinggi.

Jadi kalau ada yang tanya bagus mana antara Krida Nusantara 2021 atau Taruna Nusantara Magelang, menurut kami sebelas dua belas dari sisi identitas pendidikan. Tempatnya pun sama sejuk. Sekolah Krida Nusantara 2021 ini berdiri di atas tanah dengan luas 18.7 hektar yang terletak di kaki Gunung Manglayang, Bandung. Jadi bisa dipastikan suhu di sini adem dan tidak panas. Sehunya sekitar 20 derajat celcius, mirip seperti Islamic Boarding School di Batu Malang.

Identitas Krida Nusantara Bandung

Visi sekolah ini adalah menyelenggarakan sekolah berasrama yang fokus melakukan pengembangan peserta didik di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasan sehingga mampu bersaing nasional maupun internasional.

Oleh karena itu kurikulum yang digunakan pun menggabungkan tiga kompetensi. Nasional (K-13), keagamaan, berbahasa dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasan (Kompetensi Kepemimpinan Sosial)

Dalam aspek bahasa, sekolah Krida Nusantara 2021 memiliki pilihan cukup banyak, tidak hanya Inggris, tapi Jepang, Mandarin, Jerman dan Arab. Wow, kami selama ini mereview lembaga pendidikan belum pernah sebanyak ini. Hal demikian bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan kecakapan hidup (life skill) sesuai dengan minat bakat para siswa.

 

Prestasi Sekolah Krida Nusantara

Banyak yang bilang bahwa sekolah semi militer berasrama seperti Sekolah Krida Nusantara 2021 hanya fokus pada pengembangan fisik siswa saja. Tapi sejatinya hal tersebut tidak berlaku lagi. Para siswa Sekolah Krida Nusantara 2021 sudah membuktikannya dengan prestasi-prestasi cemerlang yang berhasil mereka raih.

Diantaranya pemenang resensi film (puslitbangfilm) tahun 2019, juara 1 paskibra se-provinsi Jawa Barat (parahyangan berkibar) 2019, juara esai (hakordia) 2019, juara 1 jurnalistik tingkat pelajar bekasi 2019, diklat kader muda bela negara kementrian pertahanan, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran Sekolah Krida Nusantara

Pendaftran Sekolah Krida Nusantara 2021 dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang tertera pada website resmi sekolah. Dan perlu diingat bahwa Sekolah Krida Nusantara 2021 merupakan sekolah dengan disiplin tinggi, maka prosedur masuknya juga cukup rumit. Dari seleksi berkas, tes akademik, tes psikotes, kesehatan, wawancara dan tes jasmani.

Alamat Sekolah Krida Nusantara

Tertarik untuk mendaftarkan anak Anda di Sekolah Krida Nusantara 2021? Anda bisa datang langsung ke sekolah yang berlokasi di Jl. Desa Cipadung Cibiru Bandung 40614.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kontak hotline Sekolah Krida Nusantara 2021 di nomor (022) 7806125. Jika ada kekeliruan mohon dicantumkan di kolom komentar, akan kami perbaiki agar menjadi informasi pendidikan yang bermanfaat.

 

Table of Contents

Krida Nusantara 2021

× GRATIS Simulasi Ujian Masuk Krinus